Langsung ke konten utama

Negara yang sangat ingin ku datangi~ (Kota Impian)

Haaaaiiiii~~~
Kali ini saya ingin curhat kemana saja saya ingin pergi ๐Ÿ˜„

Sejak SD aku sangat ingin pergi ke Jepang, soalnya waktu kelas 5 apa 6 ya lupa aku udah terobsesi gk juga sih sama yang namanya komik. Saat ngebaca salah satu manga (komik) yang ada kebudayaan Jepangnya, seperti matsuri, baju yukata nya, aku langsung tertarik. Habisnya ngelihat kebudayaan Jepang itu imut-imut gitu. Ditambah lagi Sakura yang selalu membuat pemandangan di Jepang jadi indah pada saat musim semi.๐Ÿ˜

Masuk SMP  deh tau apa yang namanya K-POP. Dan karna sudah tau K-POP, malah nambah lagi Negara yang pengen banget aku kunjungi, yaitu Korea pastinya  ๐Ÿ’๐Ÿ˜.  Disana aku pengen banget samperin dorm nya INFINITE ๐Ÿ˜‡ terus temuin seseorang yang sangat akuu suka di group ini, yaitu Nam Woo Hyun sang vocalist utama, hehe.. Kalo dilihat-lihat yang jadi stylist Boyband korea itu enak banget ya, bias ketemu dan menata penampilan sang idola itu.
 
Tapi aku pengen ke Korea bukan cuma karna Boyband nya loh. Di Korea aku kepengen banget kuliner, nyicipin makanan-makanan yang ada disana. Setau aku disana makanannya banyak banget yang dibuat dari sayuran, kayak kimchi, bibimbap, dsb.
Kota yang pengen aku datengin di korea itu Seoul kota yang bias dibilang pusatnya artis-artis korea. Terus satu lagi Busan, pengen banget deh ke pantainya. Sepertinya enak disana. ๐Ÿ˜Š
Banyak banget tempat yang pengen aku kunjungin di Korea, salah satunya museum Teddy Bear *boneka aja dibuatin museum ya* dan masih banyak lagi. Kalo suka nonton Running Man pasti ngerti kenapa pengen kesana deh. ๐Ÿ˜‰
Ngomong-ngomong bahasa korea itu seperti ngafalin huruf per alphabet aja loh, gampang kok. Tapi agak susah pas masuk ke susunan kalimatnya. hehe...
 
Selanjutnya masuk ke SMA mulai mencoba baca novel nya Ilana Tan yang 4 musim yang berjudul "Autumn In Paris" aku mulai terkesan dengan yang namanya Paris. Di dalam novelnya menceritakan tentang laki-laki dari Jepang yang baru saja dating ke Paris dan dia mengelilingi Paris dengan wanita yang dia baru temui berkat temannya. Secara Paris biasa dibilang Kota Cinta, tapi juga Kota Mode karna fashion disana sangat bagus banget.
 
Katanya  sih ada yang lebih bagus dibandingkan melihat kota Paris melalui menara Eiffel. Di Notre Dame Cathedral, gereja yang ada diParis, memiliki interior yang sangat indah. Gereja nya ada didekat sungai Seine. Disana kita bisa masuk dan naik ke atas untuk melihat keindahan Kota Paris. Yah walaupun itu Gereja sih, tapi kalau niatnya hanya untuk wisata gk apa-apa kan? Tapi ada tempat lain yang gak kalah indah kok. ๐Ÿ˜Š 
 
 
Tetapi, sebelum aku ke tempat-tempat itu, aku ingin sekali pergi ke Mekah dengan keluarga kecil ku. Hal ini termasuk ke dalam Resolusi 10 tahun kedepan ku loh... coba baca deh... hehe...
 
Then... Sekian dari ku~
Thanks For Reading ^-^
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

English Tenses used in Business [Present Tense]

Assalammu'alaikum Wr. Wb Hi everyone~ In this post I'll be writing about how we used English tenses in business life.. (Jadii maklumin yaak kalo writernya sekarang sok"an pakai bahasa inggris...  Hehe (´ใƒฎ`) and this is for my homework actually,  again!) What I will explain is how we used it and what's the difference between them.  As we have know,  there are 16 tenses in English language.  The 16 tenses is divided to three categories (if I'm not wrong) : Present Tense Past Tense Future Tense And in this post I will explain the Present Tense first . Present Tense ^Present Simple Tense -> Present Simple Tense usually used when we talk about our routines, habitual, activities (something we always do or sometimes happen). In this tense we add '-s/es' to verbs if we use pronouns he/she/it. We don't need to add '-s/es' if we used pronouns I/you/they/we. Example: (In daily life) I go to school She goes

TEORI BAHASA KOREA + POLA KALIMAT

Di dalam bahasa Korea terdapat beberapa tingkatan bahasa yang digunakan baik dalam kesehari-harian maupun dalam situasi tertentu. Hal ini sangat menentukan adanya perubahan – perubahan kata yang di gunakan dengan ungkapan-ungkapan yang sesuai berdasarkan sifat atau jenis bahasa tersebut. Jenis bahasa tersebut adalah Bahasa Formal dan Bahasa Informal. a.Bahasa Formal Bahasa Formal adalah bahasa yang biasa dipergunakan pada situasi-situasi yang bersifat resmi atau formal yaitu misalnya : Situasi rapat, Lingkungan kerja, Bahasa dari bawahan terhadap atasan, Bahasa Pendidikan, Media Masa, Dll. Ciri-ciri dari bahasa Formal adalah : 1.Penekanan intonasi yang sangat tegas pada pengucapan 2.Selalu di akhiri dengan bunyi akhiran ์Šต๋‹ˆ๋‹ค ( - seumnida ), untuk ungkapan pernyataan, ์Šต๋‹ˆ๊นŒ ( - seumnika ), untuk ungkapan pertanyaan, ์ž…๋‹ˆ๋‹ค ( - imnida ), untuk ungkapan pernyataan dan์‹ญ์‹œ์š” ( sipsio ), untuk ungkapan perintah. b.Bahasa Informal Bahasa Informal adalah bahasa yang dipergunakan dalam sehar

Resolusi 10 tahun kedepan!

Assalammu'alaikum ^^ Pada postingan (untuk tugas Perekonomian Indonesia) kali ini saya ingin memberitahu tentang resolusi 10 tahun ke depannya saya nanti. :) Saya berharap resolusi yang saya tuliskan ini juga dapat membuat para pembaca terinspirasi..  1. Lulus Kuliah dengan Hasil yang Memuaskan! Karna saya masih kuliah, hal yang saya ingin lakukan sekarang adalah mengejar dan mempelajari ilmu sebanyak-banyaknya. Agar kelak saya mendapatkan IPK yang bagus dan membuat orang tua saya dan keluarga besar saya bangga terhadap saya.  2. Bekerja dan Mendapatkan Penghasilan yang Banyak! Tujuan saya mendapatkan IPK yang bagus itu adalah agar saya dapat diterima di tempat kerja yang saya inginkan sebagai akuntan. Saya tidak hanya akan berpegang dengan nilai, namun saya juga berpegang pada skill yang saya miliki.  Lalu saya akan mengumpulkan penghasilan saya hingga mendapatkan hasil yang banyak. 3. Bersekolah lagi? Maksud saya bersekolah lagi yaitu, saya ing